Monday, October 3, 2016

Listrik Masih Sering Padam

Listrik Masih Sering Padam, DPRD Desak PLN Operasionalkan PLTU Tenayan

Logo PLN
PEKANBARU - Hingga saat ini, pemadaman listrik bergilir masih terjadi di Kota Pekanbaru. Kondisi ini terjadi diakui PLN, karena masih defisitnya daya. Agar stabilnya daya listrik di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru, kalangan DPRD Pekanbaru mendesak, agar PLTU Tenayan Raya, segera difungsikan.

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Herwan Nasri ST, Senin (3/10/2016) meminta, agar PLN segera mengoperasikan PLTU Tenayan Raya. Sebab, PLN sudah lama berjanji untuk memfungsikan PLTU tersebut. Paling tidak, bisa diaktifkan satu mesin yang ada.
Sehingga bisa membantu defisit daya yang terjadi saat ini. Melihat kondisi sekarang, kata Herwan, PLTU tidak ada progresnya. Bahkan tidak pernah disampaikan ke DPRD tentang progres kerjanya. Padahal, jika pemadaman listrik terjadi, masyarakat mengadu ke DPRD.
"Kita harapkan tahun 2016 ini bisa difungsikan PLTU. Sehingga tidak berlarut-larut pemadaman terjadi. Kalau dibiarkan seperti ini, maka listrik akan terus terjadi," katanya kepada Tribunpekanbaru.com.
Seperti diketahui, PLTU Tenayan merupakan pembangkit 2x100 MW. Pengoperasiannya memang molor dari target yang ditetapkan tahun 2015 lalu. Satu penyebabnya, karena belum selesainya pemasangan tujuh tower jaringan.
Awalnya, dewan meminta PLN, untuk mempublis ke masyarakat kondisi kekinian PLTU Tenayan Raya ini. Sebab, dengan dipublis, masyarakat akan tahu kendala pengerjaan PLN tersebut. (*)
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *