Sunday, October 2, 2016

Burnley Vs Arsenal

Burnley Vs Arsenal: Kado untuk Wenger

Sumber: REUTERS

Burnley - Arsenal mengusung dua misi sekaligus ketika menghadapi Burnley. Awal Oktober memiliki arti penting Arsene Wenger.  Partai ini menandai 20 tahun kiprah The Profesor menangani Arsenal. Kemenangan di Turf Moor, Minggu, (2/10/2016) ini menjadi kado spesial dari tim.
Wenger resmi menangani Arsenal pada 1996 lalu. Dia datang dari klub Jepang, Nagoya Grampus. Pelatih asal Prancis itu menggantikan posisi Pat Rice. Ketika itu, keraguan untuk Wenger muncul, sang pelatih belum memiliki reputasi di sepak bola Eropa.

Namun demikian, tidak butuh waktu lama bagi Wenger untuk memberikan bukti. Pada musim 1997/98, dia langsung memberikan gelar untuk Arsenal. Kini, dua dekade sudah Wenger duduk di kursi pelatih Arsenal. Dia menjadi orang kedua setelah Sir Alex Ferguson yang menjadi pelatih terlama di Liga Premier Inggris.

Bersama Wenger, Arsenal telah meraih 15 trofi kompetisi utama. Sebanyak tiga gelar untuk Liga Primer Inggris, enam Piala FA, dan enam Community Shield. Namun, bersama Wenger juga, Arsenal rindu akan gelar Liga Primer selama 13 tahun yang kali terakhir mereka raih pada musim 2003/04.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *