Friday, September 30, 2016

Toyota Gandeng Microsoft Untuk Turun Di Medan Rally Dunia

Toyota Gandeng Microsoft Untuk Turun Di Medan Rally Dunia

Yaris-WRC

Toyota mewujudkan janjinya untuk kembali ke kancah rally dunia (WRC/World Rally Championship). Kali ini Toyota Yaris menjadi andalannya, dan seperti yang bisa Anda lihat, bentuk Yaris terlihat sangar dan berotot, sesuai peruntukannya. Inilah penampilan kedua Toyota Yaris WRC, setelah sebelumnya publik bisa melihatnya saat uji coba di hutan Finlandia, bulan Mei lalu.

Berita tersebut diungkap oleh Toyota di gelaran Paris Motor Show yang saat ini sedang berlangsung. Tidak tanggung-tanggung, Presdir Toyota, Akiyo Toyoda langsung yang memperkenalkannya. Sebagai partner utama, pabrikan Toyota tersebut menggaet Microsoft, yang akan menjadi rekanan teknologi untuk tim Toyota Gazoo Racing World Rally Team.
Microsoft akan bertanggung jawab terhadap tiga hal yaitu mengembangkan platform analisa data yang akan memberikan beragam informasi untuk kepentingan tim saat lomba, membuat sistem informasi untuk menyimpan informasi dengan berbasis cloud, yang akan digunakan oleh anggota tim, dan ketiga mengembangkan sistem untuk mendekatkan penggemar rally dengan tim Toyota ini. Selain Microsoft, Panasonic dan DMG MORI (perusahaan pembuat mesin pabrik) juga menjadi sponsor utama tim rally ini.

Yaris-WRC-makinnen

Lebih dari itu, kampiun rally Tommi Makinen digaet sebagai team principal yang bertanggung jawab mengembangkan tim dan mobil yang akan berlaga di WRC 2017 yang akan datang. Siapa yang akan menjadi perally utama memang belum diungkapkan namun seperti dikutip dari Autosport, Toyota Gazoo Racing Rally Team sudah memiliki dua test driver asal Finlandia yatu Juho Hanninen dan Esapekka Lappi, yang saat ini turun di kelas WRC2.
Spesifikasi mesin juga belum diungkap secara resmi di rilis yang kami terima, namun setelah beberapa lama mengikuti perkembangannya, sepertinya mobil compact ini akan menggunakan konfigurasi 4-silinder dengan kapasitas 1,6 liter plus turbocharger, sesuai dengan regulasi WRC terkini.
yaris-wrc-test2
Meski resmi diumumkan, dan telah menjalani ujicoba ketahanan sejauh 5.000 km di berbagai medan, namun ternyata Yaris ini masih belum siap untuk langsung turun di seri pertama WRC 2017, yang akan berlangsung di Monako. Yaris WRC akan mencicipi ganasnya pertarungan saat seri keempat berlangsung. “Kami berusaha agar segalanya tepat waktu,” tegas Makinen. “Banyak pengujian yang telah dijalankan sejak bulan Mei. Kami menguji mobil ini di beragam medan untuk memastikan siap turun di musim 2017.”
Selain Toyota, Hyundai juga menampilkan senjata andalan barunya untuk menghadapi musim WRC 2017, dengan basis Hyundai i20. Pabrikan Perancis, Citroen juga menghadirkan C3 WRC.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Contact Us

Name

Email *

Message *